Gila! Madrid Berani Bayar Rp6,2 Triliun Untuk Mbappe

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan akan mempertimbangkan untuk memboyong Kylian Mbappe dengan rekor transfer pemain termahal di dunia sebesar Rp6,2 triliun.

Gagal merekrut Mbappe di musim lalu membuat Madrid berusaha kembali memboyong striker muda Timnas Prancis tersebut di bursa transfer berikutnya. Kini, usaha Los Blancos mendapatkan tanda tangan Mbappe tak main-main karena 13 kali jawara Liga Champions tersebut berani menawarkan harga fantastis.

Daily Mail melaporkan bahwa Madrid sedang menimbang tawaran transfer seharga 343 juta poundsterling atau setara Rp6,2 triliun. Nilai transfer ini akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia yang saat ini masih dipegang oleh Neymar senilai 198 juta pounds pada tahun 2017.

Potensi Madrid mendapatkan Mbappe sedikit menemui titik terang, lantaran klub kaya asal Prancis tersebut dikabarkan meminta El Real memasukkan nama Vinicius Junior ke dalam kesepakatan transfer.

Di awal musim, Vinicius tampil impresif bagi tim asuhan Zinedine Zidane. Sayang, wonderkid asal Brazil itu kini mulai berada di bawah bayang-bayang Rodrygo Goes. Apalagi, PSG menilai Vinicius berpotensi menjadi pemain besar layaknya Mbappe.

Tak heran, Les Parisiens tak keberatan Mbappe pergi ke Santiago Bernabeu dengan catatan Vinicus dikirim ke Parc des Princes. Kebetulan, Mbappe sudah menjadi incaran utama Zinedine Zidane yang juga pelatih Madrid.

Di usia masih 20 tahun, Mbappe tampil gemilang dengan mengoleksi 67 gol dan 31 assist dalam 104 pertandingan Liga Prancis bagi PSG. (wol/aa/dm/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL