_
Home / Medan / Gedung Sekolah Yayasan Pesantren Adnan Sei Sikambing B Terbakar
WOL Photo/Gacok

Gedung Sekolah Yayasan Pesantren Adnan Sei Sikambing B Terbakar

MEDAN, Waspada.co.id – Gedung Sekolah Yayasan Pesantren Adhan semi permanen Jalan Pesantren No.15, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (10/11), dilahap Si Jago Merah.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Warga melihat ada api di atas asbes (atap) di salah satu ruangan dan seketika terjadi kebakaran di ruagan yang terbuat dari kayu dan ruangan kantor yang berisi berkas-berkas sekolah.

Warga spontan langsung memberi pertolongan mencoba memadamkan api dengan cara menyiramkan air dan goni yang dibasakan ke arah api yang menyala.

Panit I Lantas Polsek Medan Sunggal, Ipda AG Lubis SH yang sedang bertugas, begitu mendapat informasi kejadian itu langsung menuju lokasi kejadian melakukan pengamanan.

Anggota selanjutnya menghubungi Dinas Kebakaran, dan tak lama berselang 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan turun ke lokasi dan langsung beraksi memadamkan apo. Dalam tempo 30 menit, si jago merah berhasil dipadamkan secara keseluruhannya.

Sedangkan yang terbakar seperti gedung semi permanen milik Yayasan Pesantren Modern Adnan, terdiri dari ruangan Kepala Sekolah, ruangan guru, ruangan arsip, ruangan belajar TK dan kantin.

Dalam kebabakaran itu, Panit I Lantas Polsek Medan Sunggal Ipda AG Lubis SH mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan sumber dan pemicu kebakaran.

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada menelan korban jiwa dan jumlah kerugian masih diselidiki, polisi juga sudah mengambil keterangan dari beberapa saksi. (wol/gacok/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Gudang di Jalan Karya Jaya Ludes Terbakar

MEDAN, Waspada.co.id – Gudang penyimpanan barang dagangan di Jalan Karya Jaya, Gang Eka Jaya III, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.