_
Home / Medan / GAM Desak Kajatisu dan Kasipenkum Mundur Tak Mampu Respon Masalah Korupsi
GAM Desak Kajatisu dan Kasipenkum (WOL Photo)

GAM Desak Kajatisu dan Kasipenkum Mundur Tak Mampu Respon Masalah Korupsi

MEDAN, Waspada.co.id – Kelompok Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Sumatera Utara berunjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Medan.

Dalam aksinya aktivis mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan bentuk protes terhadap kinerja Kajatisu Fahruddin Siregar beserta anggotanya dianggap tidak merespon laporan masyarakat terkait dugaan korupsi.

“Kami minta Kajatisu Fahruddin Siregar dan Kasipenkum Sumanggar Siagian, segera mengundurkan diri dari jabatannya. Disebabkan, tidak menerima laporan kasus perkara tindak pidana korupsi secara lisan,” ucap Saidar Halomoan selaku koordinator aksi, Kamis (28/11).

Menurutnya, mahasiswa GAM sudah beberapa kali menggelar demo di Kejatisu terkait dugaan tindak pidana korupsi para pejabat di Sumut namun tidak pernah direspon.

“Hanya karena masalah laporan dugaan tindak pidana korupsi tidak disampaikan secara tertulis atau menyampaikan laporan resmi,” tegasnya.

“Padahal aksi demo yang kami gelar sudah merupakan laporan langsung yang dibekali beberapa data pendukung untuk bahan pemula pihak penyidik Kejatisu untuk memanggil dan memeriksa oknum pejabat yang di informasikan melakukan tindak pidana korupsi,” timpal Ikhsan.

Karena itu, kami mahasiswa sangat kesal dan kecewa terhadap penegak hukum di Sumut. Terkhusus buat para penyidik di lembaga Adiyaksa ini, beber Iksan, dan rekannya.

Saidar mengungkapkan, tujuan aksi demo adalah bentuk kepedulian rakyat untuk mengkikis habis para pejabat koruptor di Sumatera Utara.

“Faktanya aroma kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN) semakin kental dan menggurita di berbagai instansi Sumatera Utara. Akan tetapi pihak aparat hukum kejaksaan terkesan tebang pilih memeriksa oknum pejabat yang diduga terlibat kasus tindak pidana korupsi tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wahyu Setiawan Ditangkap KPK, KPU Klaim Kepercayaan Publik Masih 70%

JAKARTA – Pasca ditangkapnya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan oleh KPK, Ketua KPU ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.