_
Home / Sports / Internasional / Gaji Mourinho Tertinggi Kedua di Dunia
foto: twitter

Gaji Mourinho Tertinggi Kedua di Dunia

LONDON, Waspada.co.id – Jose Mourinho sudah resmi sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur. Mourinho dipercaya menukangi The Lilywhites menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat.

Meski Spurs masih terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Premier, klub berani mengeluarkan dana besar untuk memboyong Mourinho ke Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites menjadikan Mourinho sebagai pelatih termahal kedua di dunia.

Daily Mirror melaporkan Spurs mengontrak Mourinho untuk durasi empat tahun dengan biaya mencapai 15 juta pounds atau sekira Rp273 miliar. Nilai kontrak Mourinho itu hanya kalah dari pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Saat ini, Guardiola tercatat sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia dengan 20 juta pounds (Rp364 miliar) per musim. Meski kalah dari Pep, Mourinho boleh berbangga hati karena nilai kontraknya bersama Spurs jauh mengungguli pelatih top lainnya.

Bayaran Mourinho lebih besar dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kontrak Zidane bersama Los Blancos dilaporkan ‘hanya’ berkisar di angka 10 juta pounds atau setara Rp182 miliar per tahun.

Bahkan, nilai kontrak mantan pelatih Manchester United dan Chelse itu jauh di atas pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih The Reds asal Jerman itu diketahui menerima bayaran 7 juta pounds (Rp127 miliar) per tahun di Anfield.

Dengan bayaran mahal, Spurs menuntut Mourinho membawa klub bangkit dari keterpurukan musim ini. Dengan koleksi 14 poin dari 12 pertandingan, Mou harus membawa Spurs menjauh dari peringkat 14 atau lebih tepatnya zona degradasi. (wol/aa/dailymirror/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Indahnya 100 Kemenangan Bagi Klopp

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jurgen Klopp merasa begitu bahagia lantaran Liverpool berhasil meraih kemenangan besar saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.