_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Firli Bahuri Resmi Berpangkat Jenderal Bintang Tiga
Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin sertijab perwira tinggi. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

Firli Bahuri Resmi Berpangkat Jenderal Bintang Tiga

agregasi

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan rotasi posisi pejabat tinggi Polri. Acara tersebut digelar di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa pagi ini. Sertijab itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 yang terbit pada Jumat 8 November.

Beberapa posisi yang mengalami rotasi yakni Kabaharkam Polri. Jabatan yang sebelumnya dijabat Komjen Condro Kirono kini dijabat Irjen Firli Bahuri yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan. Komjen Condro Kirono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indomesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan sehala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” kata Idham membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti peserta upacara, Selasa (19/11/2019).

Dengan begitu, Firli yang merupakan ketua terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu resmi berpangkat jenderal bintang tiga atau komjen.

Kemudian untuk jabatan Kapolda Sumsel, Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Irjen Priyo Widyanto. Jabatan yang ditinggal Priyo yakni Kapolda Kalimantan Timur akan diisi Irjen Muktiono.

Lalu Irjen Refdi Andri yang sebelumnya menjabat Kakorlantas Polri, kini diangkat menjadi Koorsahli Kapolri. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Refdi bakal diisi Brigjen Listiono.

Sementara jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang ditinggalkan Brigjen Listiono akan diisi Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Anang Syarif Hidayat.

Check Also

Moeldoko Sebut Pengusutan Kasus Novel Memang Sulit

JAKARTA, Waspada.co.id – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah bahwa Polri mengulur-ulur waktu untuk mengungkap pelaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.