_
Home / Sports / Lokal / Empat Atlet NPC Sumut Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia
WOL Photo/Ari

Empat Atlet NPC Sumut Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia

MEDAN, Waspada.co.id – Empat atlet NPC Sumatera Utara siap untuk berlaga membela Indonesia di Kejuaraan Dunia di Dubai, Senin (4/11) besok. Mereka adalah Putri Aulia, Eko Saputra, dan Nur Very Pradana untuk nomor lari plus Alan Sastra Ginting (tolak peluru).

Putri Aulia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia. Terlebih ini bukan pertama kali bermain di kejuaraan dunia dan latihan intensif yang telah dijalani selama beberapa bulan ini diharapkan bisa menjadi modal penting.

“Apalagi memang untuk ajang internasional ini bukan yang pertama. Saya pernah main di Asian Para Games 2018 dan beberapa ajang multievent internasional lainnya,” kata Putri Sabtu (2/11).

Di sisi lain, Putri mengaku tidak beban meski untuk perolehan medali digadang-gadang diharapkan didapat dari dirinya. Terpenting baginya bisa mempersembahkan penampilan yang terbaik.

“Saya tidak ingin keikutsertaan di ajang ini sebagai beban. Justru harus menjadi motivasi agar bisa berlaga di kancah dunia,” tutupnya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengaku optimis atlet Indonesia, khususnya Sumut, dapat meraih hasil maksimal. Apalagi Sumut ingin mencetak sejarah meloloskan atlet bertanding di Paralimpiade yang juga ajang kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2020.

“Makanya kami ingin dapat poin di ajang ini agar bisa memperbaiki posisi 10 Besar dunia. Tercatat, sejauh ini empat atlet Sumut memang berada di posisi 10 Besar dunia, yakni Alan Sastra (peringkat 5 lempar cakram), Nur Very (peringkat 3 lari 400 m), Eko Sahputra (peringkat 7 lari 200 m), dan Putri Aulia (peringkat 2 lari 100 m),” terang Alan yang juga atlet NPC Sumut.

“Kami tidak ingin sesumbar dengan target yang diusung. Hanya saja, kami optimis dengan peningkatan performa atlet selama berlatih di Pelatnas,” tegas Alan. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kejuaraan Bulutangkis BNNP Sumut Jadi Sosialisasi Anti-Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Kegiatan olahraga menjadi salah satu cara terbaik mencegah masyarakat dari penyalahgunaan narkoba. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.