_
Home / Sports / Internasional / Dramatis! Brazil Jawara Piala Dunia U-17
foto: twitter

Dramatis! Brazil Jawara Piala Dunia U-17

GAMA, Waspada.co.id – Timnas Brazil resmi menjuarai Piala Dunia U-17 2019 dengan kemenangan dramatis atas Mexico 2-1 di Bezerrao Stadium, Senin (18/11). Ini menjadi gelar keempat bagi Tim Samba.

Di awal laga, kedua tim terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan dominasi penguasaan bola di lini tengah. Sayang Brazil dan Mexico belum berhasil mencetak gol di 45 menit pertama. Cerita berubah di babak kedua ketika kiper Mexico, Eduardo Garcia, jatuh bangun membendung serangan Tim Samba.

Namun Tim Sombrero mengejutkan tuan rumah ketika Bryan Gonzalez sukses merobek jala gawang Brazil. Tampil di depan publiknya sendiri, Brazil tak mau tinggal diam. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada menit 83 ketika wasit memberi hadiah penalti.

Kaio Jorge maju sebagai eksekutor dan berhasil menyamakan skor. Saat laga sepertinya harus berlanjut ke tambahan waktu, dewi fortuna mendatangi kubu Brazil kala Lazaro memastikan gelar untuk Tim Samba di masa injury time.

Posisi ketiga berhasil diraih oleh Timnas Prancis. Tim asuhan Jean-Claude Giuntini itu mengalahkan Belanda 3-1. Ketiga gol Les Bleus diborong oleh Arnaud Kalimuendo-Muinga dan Belanda harus puas dengan gol semata wayang Mohamed Taabouni.

Golden Boot direbut oleh striker Belanda, Sontje Hansen, yang sukses mencetak delapan gol. Penghargaan pemain terbaik dalam kompetisi ini jatuh kepada bintang Brazil, Gabriel Veron. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tak Beri Bukti, Presiden Brasil Tuduh Leonardo DiCaprio Dalangi Kebakaran Hutan Amazon

BRASILIA, Waspada.co.id – Tanpa memberikan bukti, Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada hari Jumat (29/11) mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.