DPRD Medan: Perbaikan Infrastruktur Jalan Perlu Perencanaan Matang

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution.
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution, menilai pengerjaan proyek infrastruktur jalan di Kota Medan terkesan terburu-buru (mengejar waktu) dan tanpa perencanaan yang matang.

Akibatnya kualitas pengerjaan proyek tersebut kurang baik, terlebih lagi setiap akhir tahun beberapa wilayah di Provinsi Sumut ini kerap mengalami hujan dengan intensitas berfariasi.

“Kita minta Pemko Medan juga memperhatikan supporting perbaikan jalan itu sendiri, seperti drainase misalnya. Kalau jalan di perbaiki tapi drainase tidak, makan biaya yang sudah dikeluarkan untuk jalan akan sia-sia. Harus bersamaan memperbaiki itu menurut saya,” sebutnya, Rabu (6/11).

Lebih lanjut Dedy mengatakan, peran DPRD Medan sangat penting dalam perencanaan program-program infrastruktur yang ada di Pemko Medan. Mengingat selama ini Pemko Medan dan jajarannya kerap melaksanakan program di akhir tahun.

“Kita minta inspektorat lebih aktif turun ke lapangan. Jangan hanya sifatnya menerima laporan. Kalau pengerjaan proyek selalu di akhir tahun, ya kita lihat sendirilah jadinya seperti apa! Terburu-buru pengerjaan hasilnya pun mengecewakan. Kesannya cuma buat ngabiskan anggaran aja,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan