DPRD Langkat Diduga Manipulasi Anggaran Selama 3 Tahun

WOL Photo
Iklan

LANGKAT, Waspada.co.id – DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumatera Utara menemukan dugaan manipulasi anggaran di Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat.

Dalam temuan dugaan manipulasi anggaran itu mencapai di atas setengah milliar sejak 2016, 2017, dan 2018.

“Dari hasil investigasi kami bahwa ditemukan dugaan dana fiktif dan manipulasi anggaran dengan nilai yang cukup fantastis di Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat sejak 2016 sampai dengan 2018,” ungkap Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumut, Agustinus Riza Kaban SE, didampingi Sekretaris Fernando Ferry Banjarnahor, Sabtu (30/11).

Menurutnya, dugaan manipulasi anggaran yang dilakukan Sekretariat DPRD Langkat telah melanggar Peraturan Perundangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Riza menerangkan, anggaran yang diduga fiktif dan dimanipulasi tersebar dan tersusun sangat rapi di APBD Kabupaten Langkat. Bahkan ada satu anggaran yang sangat kelihatan dimanipulasi dengan angka hampir mencapai Rp300 juta.

iklan

“Dalam hal ini kami menduga bahwa dana fiktif dan manipulasi anggaran tersebut jelas melanggar dan mengarah kepada tindak pidana korupsi,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan