_
Home / Warta / Mancanegara / Disebut Banyak Permintaan untuk Bertahan, Mahathir Tegaskan Anwar Ibrahim Segera Jadi PM Malaysia
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (kanan) bersama Anwar Ibrahim (kiri) (foto: The Star)

Disebut Banyak Permintaan untuk Bertahan, Mahathir Tegaskan Anwar Ibrahim Segera Jadi PM Malaysia

BANGKOK, Waspada.co.id – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kembali menegaskan Anwar Ibrahim akan menjadi penerusnya sebagai perdana menteri, bukan Menteri Hubungan Perekonomian Mohamed Azmin Ali.

Kendati kalangan tertentu memintanya tetap sebagai PM sampai Pemilu berikutnya, Mahathir mengatakan dia berkomitmen mengundurkan diri sebelum Pemilu.

Saat ditanya apakah akan memberikan tongkat kekuasaan kepada Anwar daripada Azmin, dalam sebuah wawancara dengan Sydney Morning Herald – di Bangkok – Mahathir menjawab, “Ya. Meskipun ada banyak orang yang meminta saya bertahan sampai Pemilu berikutnya tapi itu pandangan mereka,” jelasnya dilansir dari The Star, Selasa (5/11).

“Komitmen saya adalah mundur sebelum Pemilu, pasti,” lanjutnya kemarin.

Namun demikian, Mahathir menolak mengungkapkan kapan waktu transisi kekuasaan yang telah disepakati akan dilaksanakan, yang kini menjadi perebutan.

“Saya tak bisa mengatakan apakah itu dua tahun atau tiga tahun tapi pastinya saya akan mundur seperti yang saya janjikan,” jelasnya.

Mahathir berada di Bangkok dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN. Selain itu ada juga seruan agar Mahathir tetap menjabat PM sampai akhir mandat pemerintahan saat ini. (merdeka)

Check Also

KBRI Brunei Bantu ABK Perjuangkan Gaji Berbulan-bulan yang Mandek

BANDAR SERI BEGAWAN, Waspada.co.id – KBRI Brunei Darussalam di Bandar Seri Begawan berhasil memfasilitasi para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.