_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Dirut Bank Danamon Merasa Dekat Dengan Indonesia
istimewa

Dirut Bank Danamon Merasa Dekat Dengan Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Terhitung Oktober lalu, Bank Danamon memiliki Direktur Utama baru. Pria yang juga mantan General Manager MUFG Bank Divisi Perencanaan Global tersebut adalah Yasushi Itagaki.

Itagaki juga pernah menjabat Managing Executive dan Deputy Executive Unit Bisnis Perbankan Komersial Global MUFG yang merupakan bank terbesar dengan jaringan global. Kini, sarjana hukum lulusan Universitas Kyoto tersebut merasa kian dekat dengan Indonesia.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Itagaki dalam pertemuan dengan pimpinan media massa di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Jumat (1/11). Pada pertemuan itu, Itagaki didampingi Regional Head Bank Danamon Riana Suagiat, Vice Presiden Regional Transaction & Service Head Bank Danamon Jaruddin Silvanus, dan External Affairs Manager Ferdi Ihdianto.

Kepada para pimpinan media, salah satunya Waspada Online, Itagaki menceritakan pernah mengikuti program pertukaran mahasiswa antara Kyoto (Jepang) dengan Yogyakarta semasa kuliah pada tahun 1985. Sejak itu, dirinya merasa dekat dan selalu ingin kembali ke Indonesia.

“Setelah bekerja di New York, London, dan Singapura, akhirnya saya bisa bekerja di Indonesia. Saya senang sekali,” katanya.

Sebagai Direktur Utama Bank Danamon, Itagaki akan menjalankan strategi pertumbuhan jangka panjang. Salah satu caranya dengan terus memperbaiki pelayanan agar para nasabah Danamon dapat bertumbuh, maju, dan berkembang. Dengan maju, tumbuh dan berkembangnya para nasabah, maka Bank Danamon juga ikut berkembang.

Selain memperbaiki hubungan maupun layanan dengan nasabah, dirinya juga menekankan untuk memperbaiki hubungan dengan para stakeholders, pemegang saham, karyawan serta media partner di Indonesia. Karena itu, Itagaki akan berkeliling ke kota-kota besar di Indonesia.

Disinggung soal perbankan syariah, Itagaki mengatakan akan mengembangkannya di mana produk-produk dari Bank Danamon Syariah akan terus diproduksi untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Dia menyebutkan seperti apa yang dilakukan oleh MUFG Bank di Malaysia atau di Timur Tengah.

Saat Waspada Online menanyakan peluang mahasiswa atau dosen Indonesia memiliki kesempatan serupa dengannya semasa kuliah di Kyoto melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Danamon, Itagaki sontak terkejut. Diakui, pertanyaan tersebut menjadikannya tertantang.

“Itu pertanyaan bagus sekali, apalagi saya sekarang berada di posisi yang memungkinkan program itu terwujud. Ya, saya tertantang dan akan mengembangkan program tersebut agar mahasiswa di sini bisa merasakan pengalaman saya dulu,” jawab Yaz, sapaan akrab Itagaki.

“Apalagi saya juga dapat menghubungi MUFG kalau sekiranya memerlukan sesuatu bantuan dari mereka dalam mengembangkan Bank Danamon,” tutupnya. (wol/aa)

Editor PUTRI BAKRI

Check Also

Bank Sumut Harus Besarkan Nama Sumut di Batam

BATAM, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta Bank Sumut untuk memberikan kontribusi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.