Breaking News
_
Home / Medan / Dinas PU Kurang Pengawasan, Proyek Drainase di Sakti Lubis Gang Bali Tak Profesional
WOL Photo

Dinas PU Kurang Pengawasan, Proyek Drainase di Sakti Lubis Gang Bali Tak Profesional

MEDAN, Waspada.co.id – Warga menilai pemenang tander proyek pengerjaan drainase dan pembetonan Jalan Sakti Lubis, Gang Bali, Kecamatan Medan Kota yang menelan biaya Rp459.417.805 tidak profesional. Pasalnya pemenang tander Putra Jaya Katamso tidak mengangkat sisa pengorekan tanah.

“Warga jadi susah kalau keluar masuk gang. Belum lagi kalau hujan turun, pasti banjir dan jalan gang menjadi licin,” ucap Sadam Husein (27), salah seorang warga kepada Waspada Online, Selasa (26/11).

Sadam mengaku heran terhadap proyek yang tengah dikerjakan kontraktor yang diduga kurang profesional tersebut. Sebab, dengan menelan biaya fantastis yang bersumber dari dana APBD Kota Medan tahun anggaran 2019 ini tidak menampangkan plang pagu pengerjaan.

“Padahal kerjaan itu sudah berjalan 3 minggu, mana plang nama proyeknya? Seharusnya ditampilkanlah. Kenapa nggak diletak? Air drainasenya pun nggak disedot, ada apa dengan Dinas PU Medan, kenapa nggak ada pengawasan dari mereka?,” ketus pria yang akif di Karang Taruna Kelurahan Siti Rejo I itu.

“Masyarakat perlu tahu berapa anggaran untuk pekerjaan ini agar sekaligus masyarakat bisa mengawasi dan pemerintah kita transparan dalam pengelolaan anggaran yang dipercayakan masyarakat,” pungkasnya. (wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pangkosekhanudnas Siap Bantu Pemko Medan Tangani Masalah Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan, Marsekal Pertama TNI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.