_
Home / Sports / Internasional / Debut Alex Marquez: Terjatuh dan Hanya Peringkat ke-20

Debut Alex Marquez: Terjatuh dan Hanya Peringkat ke-20

VALENCIA, Waspada.co.id – Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, menjadi peserta tercepat hari terakhir tes MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (21/11). Vinales melahap 67 putaran dan mencatat waktu terbaik 1 menit 29,849 detik.

Pebalap asal Spanyol itu mengungguli catatan waktu duo Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Di awal-awal sesi, Morbidelli sempat mencatat waktu tercepat 1 menit 32,080 detik. Tetapi posisi pebalap tercepat itu diambil Marc Marquez dengan 1 menit 30,950 detik.

Morbidelli dan Marc pun bergantian menorehkan waktu tercepat di hari terakhir tes MotoGP. Bahkan, catatan waktu 1 menit 30,664 detik yang dibuat Marc sempat bertahan selama hampir satu jam. Akan tetapi, Vinales tampil lebih kencang dan mengakhiri tes perdana di posisi teratas.

Alex Marquez, pebalap anyar Repsol Honda di MotoGP 2020, memperlihatkan penampilan yang lebih baik di hari kedua. Mengalami crash hingga terjatuh di hari pertama, Alex memang belum mampu membukukan catatan waktu yang mengesankan.

Adik Marc Marquez yang juga juara dunia MotoGP 2019 itu mencatat waktu 1 menit 32,235 detik atau terpaut hingga 2,386 detik dari waktu Vinales. Alhasil, jawara Moto2 2019 tersebut harus puas berada di posisi ke-20 atau ketiga dari juru kunci.

Marquez sendiri tampil biasa-biasa saja dan menempati urutan ketujuh di belakang Quartararo, Morbidelli, Cal Crutchlow, Joan Mir, dan Alex Rins. The Baby Alien terpaut 0,7070 detik dari Vinales. (wol/aa/crash/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jawab Tantangan Kawasaki, CBR250RR Bakal Tambah Fitur?

Waspada.co.id – Kawasaki saat ini menjadi satu-satunya pabrikan yang memiliki produk sportbike 250cc 4-silinder, yakni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.