_
Home / Sports / Nasional / Coach Fakhri: Tugas Saya Sudah Selesai
antara

Coach Fakhri: Tugas Saya Sudah Selesai

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, merasa bangga berhasil meloloskan Garuda Nusantara ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Kepastian itu setelah Timnas U-19 mengimbangi Korea Utara 1-1.

Hasil imbang di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan itu memastikan langkah Indonesia ke Uzbekistan. Gol penalti Amiruddin Bagus Kahfi sudah cukup bagi Indonesia menjadi juara grup dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

“Saya pelatih beruntung karena mendapatkan pemain potensial lebih dari satu di setiap posisi. Saya lihat pemain bertempur habis-habisan dan mereka tunjukkan itu di Hari Pahlawan,” ucap mantan pelatih Timnas U-16 itu.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bisa membawa tim ini lolos ke Piala Asia U-19 2020. Ini kemenangan untuk rakyat Indonesia, untuk bangsa kita,” tuturnya.

Di saat bersamaan, Fakhri juga berpamitan dari tanggung jawabnya sebagai pelatih Timnas U-19. Pelatih berusia 54 tahun ini juga mengingatkan pemain agar tetap memberi kontribusi dan determinasi maksimal di Piala Asia maupun Piala Dunia U-20 nanti.

“Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih Timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Jadi, saya berpesan ke pemain, siapapun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari sekarang,” kata Fakhri.

“Yang paling penting, saya sudah berikan kontribusi yang maksimum, sudah memberikan rasa bangga ke seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Setelah ini, saya harus kembali ke PT Pupuk Kaltim karena ada pekerjaan yang tidak kalah pentingnya. Saya punya tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan,” jelasnya. (wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Enam Wakil Indonesia Nominasi Penghargaan BWF

GUANGZHOU, Waspada.co.id – Sebanyak enam wakil bulutangkis Indonesia dan parabadminton masuk daftar nominasi Player of ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.