_
Home / Sumut / Bupati Batubara Bangga Masyarakat Antusias Pilkades Serentak
WOL Photo

Bupati Batubara Bangga Masyarakat Antusias Pilkades Serentak

LimaPuluh, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, bangga kepada masyarakat Batubara yang begitu antusias mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 109 desa dari 141 di Kabupaten Batubara.

Hal tersebut ditegaskan Zahir usai mengikuti Rakornas Indonesia Maju yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesuai telegram Mendagri No 080/12213/SJ yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian, Kamis (14/11) Masih berada di Jakarta, Zahir berkomunikasi dengan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Batubara Radiansyah didampingi Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

“Bupati berpesan dan berharap agar Pilkades Serentak berjalan kondusif, lancar, dan aman yang diikuti 374 peserta. Karena, siapapun yang memperoleh suara terbanyak adalah pilihan rakyat mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Zahir dan Oky dalam membangun desanya menjadikan masyarakat industri yang kreatif, inovatif, dan produktif,” kata Radiansyah.

Masih kata Bupati, ujar Radiansyah, bahwa dirinya juga memberi apresiasi kepada Jajaran Polres dan Dandim yang bersama pimpinan OPD, camat serta Pjs Kepala Desa dan Satpol PP ikut membantu jalannya Pilkades di bawah Koordinasi Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar SH dan Waka Polres Batubara Kompol Hermansyah SH MSi.

Saat awak media mengarahkan pertanyaan kepada Plt Kadisdik terkait sekolah diliburkan, Ilyas menjelaskan bahwa Kabupaten Batubara berdasarkan ketentuan Nomor 76 ayat (3) Peraturan Bupati Batubara Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak, bahwa pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan.

Karena itu, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Batubara pada Kamis (14/11) adalah hari yang diliburkan, termasuk sekolah, ASN, BUMN, BUMD di Batubara, Namun semua Kepala OPD mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan maupun desa serta pejabat lingkungan Pemkab Batubara ditugaskan untuk monitoring ke lokasi pelaksanaan pemilihan.(wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Penggunaan Gawai Berlebihan Dapat Lemahkan Ketahanan Keluarga

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga merupakan unit terkecil dalam tatanan kelompok masyarakat. Jika setiap keluarga memiliki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.