_
Home / Sumut / Bule Spanyol Maju Jadi Bupati Samosir, Kok Bisa?
Foto: dok Partai NasDem

Bule Spanyol Maju Jadi Bupati Samosir, Kok Bisa?

MEDAN, Waspada.co.id – Bule keturunan Spanyol, Carlos Melgares Varon, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Samosir ke DPD Partai NasDem Samosir pada 19 Oktober lalu. Langkah Carlos pun menuai sorotan warga Sumatera Utara (Sumut) lantaran jarang bule daftar di Pilkada.

Carlos merupakan mantan pesepakbola Real Betis di La Liga Spanyol. Sejak 2008 silam, Carlos sudah menjadi WNI dengan menikahi wanita berdarah Batak bermarga Malau. Carlos Sendiri diberikan marga Simbolon.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST, mengatakan pihaknya tidak akan membeda-membedakan atau memberi perlakuan khusus kepada orang yang mendaftar ke Partai NasDem untuk perhelatan Pilkada Serentak 2020.

“Kita mengapresiasi, artinya Nasdem tidak membedakan warna kulit, suku dan sebagainya,” ujar Iskandar baru-baru ini.

Iskandar menjelaskan antusias masyarakat terhadap NasDem di Samsosir sangat tinggi. NasDem bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

“Selagi dia ingin membawa kebaikan untuk masyarakat di daerah dan memenuhi persyaratan tentu saja kita proses,” imbuh Iskandar.

Setelah mendaftar ke DPD Nasdem Samosir, ada tiga nama yang mendapat rekomendasi sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Samosir. Salah satu dari ketiga nama itu adalah Carlos yang juga telah mendapat rekomendasi DPW NasDem Sumut pasca-penyampaian visi misi.

“Sudah disampaikan dalam pleno, sudah ada rekomendasi tiga orang dari kita. Salah satunya Carlos,” jelas Ketua DPD Nasdem Samosir, Sarhocel Tamba.

“Meski bule tersebut sudah menjadi WNI tetap ada saja syarat pencalonan harus dipenuhi yang bersangkutan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10/2016 pasal 7,” terang Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin. (wol/aa/okz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy dan Nawal Jalan Sehat Keluarga Bersama Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/12), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.