Buka Cabang Kedua, Kwa Kwi Kopi Pertahankan Ciri Khas Ngopi Ditemani Roti Bakar dan Ketan Srikaya

istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah sukses membuka kedai kopi di Kawasan Setia Budi, Medan, kini Kwa Kwi Kopi membuka cabang keduanya di Jalan Mojopahit No.4 atau di Simpang Jalan, Panglima Nyak Makam, Kecamatan Medan Baru.

Menurut Sang Pemilik, Wira Wardana (36), Kwa Kwi Kopi mempunyai ciri khas tersendiri untuk menarik pengunjung. Pasalnya, Kwa Kwi Kopi menyajikan Roti bakar dan Ketan Srikaya yang menjadi teman untuk menyeruput kopi.

“Menu spesial disini (Kwa Kwi Kopi) Sanger Arabica dan Kopi Susu kekinian (Kopi yang pakai gula aren) dan satu lagi, kami ada roti bakar dan ketan srikaya yang kedai kopi lain tidak punya,” jelas Wira kepada Waspada Online.

Menurut Wira, warga Medan tak perlu pergi jauh lagi ke Siantar atau Tanjung Pura untuk menikmati Kopi dan Roti Bakar Selai Srikaya, karena sudah tersedia di Kwa Kwi.

Advertisement

“Sebelum buka kedai kopi ini, saya sering singgah tuh untuk minum kopi ke Siantar, Tanjung Pura dan lain-lain. Nah disana mereka menyajikan Roti Bakar untuk teman ngopi. Jadi apa salahnya saya bawa ke Medan,” Ungkapnya.

Kwa Kwi Kopi yang buka sejak pukul 2 siang hingga 9 malam, menyajikan menu makanan dan minuman yang terbilang cukup ramah di kantong.

Untuk Kopi Sanger dan Kopi Susu Kekinian, harga berkisar antara Rp15.000 hingga Rp20.000, dan untuk Roti Bakar dan Ketan Srikaya cukup membayar Rp10.000 – Rp15.000.

Wira juga menambahkan, kalau usaha kedai kopi ini berawal dari kecintaanya terhadap kopi, sejak kuliah di Kota Bandung, tahun 2003 lalu.

“Sejak di Bandung saya mulai suka kopi dan punya organisasi yang namanya Forum Diskusi Warung Kopi sampai akhirnya pindah ke Medan. Trus saya seriusin dengan buka kedai kopi… kebetulan kedai kopi di zaman sekarang lagi marak-maraknya jadi apa salahnya kita bikin serius,” pungkasnya. (wol/ryn)