_
Home / Medan / Buat Sumur Resapan, Plt Wali Kota Medan Apresiasi Kelurahan Tajir
WOL Photo

Buat Sumur Resapan, Plt Wali Kota Medan Apresiasi Kelurahan Tajir

MEDAN, Waspada.co.id – Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba sumur resapan di wilayah Kelurahan Tanjung Mulia Hilir (Tajir) Kecamatan Medan Deli, di halaman Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan (STOK) Binaguna, Jalan Alumunium Raya.

Selain penyerahan hadiah, kegiatan juga dirangkai dengan senam massal bersama ratusan warga yang sejak pagi hari telah hadir meramaikan lokasi acara.

Lomba sumur resapan merupakan kegiatan yang digelar Kelurahan Tajir untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi sekaligus menanamkan kepedulian pada lingkungan tempat tinggal masing-masing. Sebab, sumur resapan bertujuan untuk mengurangi genangan air yang terjadi saat hujan deras melanda. Dengan adanya sumur resapan ini, air dapat mengalir ke dalam tanah dan mencegah terjadinya banjir.

Plt Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Kelurahan Tajir atas inovasi yang dilakukan. Dikatakan Plt Wali Kota, hal tersebut menjadi salah satu wujud nyata bukti kepedulian pada Kota Medan khususnya di wilayah Tajir. Sebab, upaya tersebut memberi kontribusi dalam upaya menangani permasalahan genangan air yang terjadi, sehingga masyarakat tetap dapat merasa nyaman dan aman.

“Kita tentu senang dengan adanya inovasi yang saat ini dilakukan Kelurahan Tajir. Tentu hal ini dapat mengurangi sedikit demi sedikit permasalahan genangan air yang terjadi. Sebab, persoalan klasik yang kita hadapi ini butuh peran serta dan kontribusi serta inovasi dari setiap unsur wilayah di Kota Medan termasuk dengan melibatkan masyarakat,” kata Plt Wali Kota, Senin (4/11).

Selanjutnya, Plt Wali Kota berharap inovasi ini dapat menjadi contoh konkrit bagi wilayah lainnya di Kota Medan. Tujuannya agar setiap titik dapat terbebas dari banjir.

“Insya Allah, semoga langkah ini dapat ditiru wilayah lainnya untuk melakukan hal yang sama. Apalagi pada pelaksanaannya, pembuatan sumur resapan tidaklah sulit dan terbilang ekonomis, sehingga bisa dijangkau siapa saja,” tukasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Selalu Merugi, Satukan Saja PD RPH Dengan Distankan”

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi IV DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor, mengusulkan kepada Plt Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.