_
Home / Medan / Berkunjung ke Konjen RRT, Polsek Medan Baru Beri Pengamanan Warga Asing
WOL Photo

Berkunjung ke Konjen RRT, Polsek Medan Baru Beri Pengamanan Warga Asing

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, berkunjung ke kediaman Konjen Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

Kunjungan itu didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip A Purba, Kanit Intel Iptu Siswoyo, Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo Sembiring, Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah, beserta Babinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga.

Kehadiran Kapolsek dengan simpatik disambut langsung Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei, Wakil Konjen RRT Ms.Wang Jun dan Staf Konjen Ms.Guo Jingfei, Ms Ira, Mr Zhang.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab pelayanan Polri terhadap Objek Vital Negara Asing dan orang asing yang bertugas ataupun yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Karena itu penting membangun tali silaturahmi ini agar ke depan dapat saling membagi informasi ataupun berkoordinasi tentang memelihara dan penanggulangan gangguan Kamtibmas,” katanya.

“Polsek Medan Baru siap memberikan pengamanan terhadap Pejabat Konsul, Staf Konsul ataupun terhadap aset Konsul yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” tegas Martuasah, Jumat (8/11).

Sementara, Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei, menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polsek Medan Baru Karena hubungan selama Ini sudah berjalan dengan baik

“Senang menjalin hubungan bilateral dengan pemerintahan Indonesia, sehingga saat ini terbukti para turis dan investor dari Tiongkok cukup banyak datang ke Indonesia terlebih kota Medan,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Final SEA Games 2019: Evan Dimas Alami Cedera Parah

MANILA, Waspada.co.id – Evan Dimas mengalami cedera parah di pergelangan saat membela Timnas Indonesia melawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.