Bentrok Nommensen, Kapolrestabes: Mahasiswa dan Civitas Akademik Tahan Diri!

WOL Photo
MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, mengimbau semua pihak dapat menahan diri dan meredakan situasi, baik dari civitas akademik maupun fakultas pasca bentrokan di Kampus Nommensen yang mengakibatkan seorang mahasiswa tewas.

“Kita berharap nanti rektor, mahasiswa dan aparat bersama menyelesaikan masalah ini. Mereka yang berbuat harus bertanggungjawab,” imbaunya, Jumat (22/11).
Disinggung apakah ada yang diamankan dalam tawuran tersebut, Dadang mengaku masih melakukan penyelidikan.
“Kita juga telah menurunkan personil untuk melakukan pengamanan, guna mengsntisipasi terjadinya tawuran susulan di area kampus Nommensen,” tegasnya.
Diketahui, dua kelompok mahasiswa Universitas HKBP Nommensen terlibat bentrokan, di Jalan Sutomo.
Informasi dihimpun Waspada Online, peristiwa berawal dari permainan futsal antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian. Diduga merasa tidak senang dengan permainan tersebut, bentrokan pun terjadi. Mahasiswa saling serang dan memegang benda tumpul. Suasana di sekitar kampus pun mencekam.
Petugas dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur turun ke lokasi kejadian untuk meredam bentrokan.
“Peristiwa berawal dari permainan futsal. Satu tewas dan masih diidentifikasi. Satu lagi masih dirawat karena mengalami luka bacok di kepala,” pungkas Dadang.(wol/lvz/data3)
Editor: SASTROY BANGUN
Advertisement