_
Home / Medan / “Begelek” di Hotel, Sopir Bus Diadili
WOL Photo

“Begelek” di Hotel, Sopir Bus Diadili

MEDAN, Waspada.co.id – Candu narkotika jenis ganja selama 8 bulan, Irwan Saputra Lubis (24) warga Jalan Keramat Indah, Gang Sekata, Kecamatan Medan Denai, akhirnya duduk di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Medan.

Pasalnya, Irwan Saputra yang juga seorang sopir bus ini, diadili setelah tertangkap mengisap ganja di sebuah penginapan.

Dalam dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lamria Sianturi, menuturkan penangkapan berawal dari saksi Yudi Prayetno, saksi Wahyu Ari Permana, saksi Muslim Bucheri, dan saksi Viet Pardede (masing-masing anggota Polri) mendapat informasi dari masyarakat bahwa di penginapan Amplas di Jalan Panglima Denai, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, ada seseorang memiliki ganja.

“Atas informasi tersebut, lalu pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2019 sekira pukul 17.00 WIB para saksi melakukan penyelidikan. Dan sesampainya di tempat tersebut, para saksi melihat terdakwa berada di dalam kamar 02 dan para saksi langsung melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Barang bukti berupa satu bungkus rokok Sampoerna mil, satu am/paket kecil berisi narkotika jenis ganja dengan berat 1,12 gram, tiga lembar kertas paper,” jelas JPU di hadapan ketua majelis hakim Ahmad Sayuti, di Ruang Cakra III, Jumat (29/11).

Kemudian pada saat ditangkap, lanjut jaksa, terdakwa mengaku bahwa barang bukti tersebut adalah milik terdakwa yang dibeli terdakwa dari Anto (DPO) seharga Rp5 ribu.

“Bahwa Terdakwa tidak ada izin untuk menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja, sehingga para saksi membawa terdakwa dan barang bukti ke Polrestabes Medan guna proses hukum selanjutnya,” tutur JPU.

Dengan kesimpulan bahwa barang bukti narkotika yang dianalisis milik tersangka atas nama Irwan Saputra Lubis adalah A positif ganja dan terdaftar dalam golongan satu nomor urut 8 Lampiran I Undang Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, barang bukti B negatif tetrahydrocannabinol (THC) dan terdaftar dalam Golongan I nomor urut 9 lampiran I Undang Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas jaksa. (wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

4 Maling Uang Rp1,6 Miliar di Pemprovsu Dituntut Jaksa Bervariasi

MEDAN, Waspada.co.id – Jaksa penuntut umum (JPU), Rambo Sinurat, menuntut bervariasi terhadap ke empat terdakwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.