Aminullah: Persiraja Masih Berpeluang Promosi Liga 1

Antara
Iklan

Banda Aceh, Waspada.co.id – Persiraja Banda Aceh belum mampu mengamankan tiket promosi ke Liga 1 Indonesia. Pada semifinal yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11), Persiraja harus mengakui keunggulan Persik Kediri lewat drama penalti.

Setelah melangsungkan pertandingan selama 120 menit, pemenang harus ditentukan lewat babak adu tendangan 12 pas. Dewi fortuna belum berpihak untuk tim kebanggaan masyarakat Aceh yang akhirnya takluk 4-5.

Kekalahan ini menyebabkan Laskar Rencong harus menunda tiket ke kasta teratas Liga Indonesia. Saat ini, dua tiket sudah dikantongi Persita Tangerang dan Persik Kediri. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, hadir langsung di Bali mendukung Persiraja.

Aminullah mengatakan harapan Persiraja belum sirna. Meski kalah, kesempatan masih ada karena Defri Rizki cs masih akan memperebutkan satu tiket tersisa melawan Sriwijaya FC pada 25 November nanti.

Kepada seluruh punggawa Persiraja, Aminullah yang juga pembina klub meminta mereka melupakan kekalahan dari Persik yang dijuluki Macan Putih. Pasalnya, kesempatan promosi bagi tim asuhan Hendri Susilo masih terbuka lebar.

iklan

“Inilah sepakbola, lupakan kekalahan kemarin. Kita harus konsentrasi melawan Sriwijaya FC pada pertandingan perebutan tempat ketiga,” pinta Aminullah, Sabtu (23/11).

Sosok yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Carlos ini menyemangati seluruh pemain. Katanya, menghadapi pertandingan terakhir nanti Persiraja harus konsentrasi penuh, tampil all out, dan disertai doa memohon kepada yang Maha Kuasa diberikan yang terbaik. (wol/aa/bandaacehkota/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan