_
Home / Aceh / Aminullah Laporkan ke Menkominfo Kemajuan Banda Aceh Menuju Smart City
Aminullah Usman menghadiri acara Pameran dan Evaluasi Smart City tahap II tahun 2019

Aminullah Laporkan ke Menkominfo Kemajuan Banda Aceh Menuju Smart City

BANDA ACEH , Waspada.co.id– Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri acara Pameran dan Evaluasi Smart City tahap II tahun 2019 yang digelar Kemenkominfo RI di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (4/11).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Menkominfo Johnny G Plate tersebut dihadiri oleh para kepala daerah dari 100 kabupaten/kota di Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Menuju 100 Smart City.

Usai seremoni, Wali Kota Aminullah berkesempatan beramah-tamah dengan Menteri Johnny yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Ia juga melaporkan sekilas kemajuan Banda Aceh menuju smart city.

Aminullah menegaskan komitmen Pemko Banda Aceh dalam menyukseskan terwujudnya 100 kota pintar di Indonesia. “Kami siap untuk menyediakan anggaran maupun sarana dan SDM yang dibutuhkan,” kata Aminullah mengulang kembali pernyataannya ke menteri.

“Tadi Pak Menteri berpesan agar 100 kota dan kabupaten percontohan ini mampu memanfaatkan teknologi untuk memajukan daerahnya. Daerah yang terpilih telah pula dibantu membuat masterplan smart city dan minimal satu program quick win yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerahnya,” tambah Aminullah.

Walaupun jumlah 100 kabupaten/kota memang masih jauh dari total 524 kota dan kabupaten yang ada di di Indonesia, namun dari gerakan ini diharapkan akan menginsiprasi seluruh pemimpin daerah di Indonesia untuk memanfaatkan teknologi informasi, “dalam memajukan daerahnya dan bermanfaat optimal bagi warganya,” tambahnya lagi.

Secara rinci, Selasa (5/11) besok, Wali Kota Aminullah dijadwalkan akan mempresentasikan hasil penyusunan master plan smart city Banda Aceh di depan asesor dari Kemenkominfo, Kementerian PAN/RB, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian keuangan, Kemendagri, dan Kantor Staf Presiden. (bandaacehkota/ags/data3)

Check Also

Wali Kota Wacanakan E-Voting Pemilihan Keuchik

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) di Banda Aceh bakal menggunakan sistem E-Voting. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.