_
Home / Medan / Aksi Teror Bom Jangan Sampai Pemko Luput Pantau Penyebaran Bangkai Babi
WOL Photo

Aksi Teror Bom Jangan Sampai Pemko Luput Pantau Penyebaran Bangkai Babi

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Mulia Syahputra Nasution, meminta Pemko Medan dan masyarakat kembali fokus pada persoalan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab membuang bangkai babi ke aliran Sungai Bedera dan yang terbaru di Jalan Gedung Arca Kecamatan Medan Kota, Kamis (14/11).

Pasalnya keberadaan bangkai-bangkai tersebut sudah sangat meresahkan warga, khususnya yang memanfaatkan sungai sebagai kebutuhan sehari-hari untuk mandi, mencuci pakaian, dan lainnya.

“Semalam kota kita baru mendapatkan ujian dalam bentuk teror bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan. Sehingga fokus perhatian masyarakat bahkan Pemko Medan beralih ke sana. Alhasil apa, di Jalan Gedung Arca Kecamatan Medan Kota kita dapatkan info, ada lagi oknum yang tidak bertanggung jawab membuang bangkai babi 3 karung goni plastik,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (14/11).

Mulia menambahkan, beberapa bulan lalu pihaknya sempat menerima pengaduan dari masyarakat Lingkungan 8, 10, dan 18 Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor atas aktivitas peternak babi di kawasan tersebut. Di mana warga yang bermukim tidak jauh dari lokasi peternakan itu merasa kurang nyaman lantaran aroma yang ditumbulkan.

“Para peternak diberi tengat waktu seminggu oleh Camat Johor, Zulfachri Ahmadi, untuk memindahkan hewan peliharaan mereka. Saya menduga, mereka masih beroperasi. Apalagi peternak di perbatasan Medan dengan Kabupaten Deliserdang, mereka masih memelihara hewan ternak kaki empat,” imbuhnya.

Mulia mendesak Satpol PP Kota Medan kembali menggelar operasi penertiban hewan ternak kaki empat sesuai dengan peraturan yang telah diberlakukan di kota ini.

“Kita punya Perda 13/2010 tentang Larangan Ternak Hewan Kaki Empat dan Perwal 26/2013 tentang Larangan Peternakan Hewan Kaki Empat. Itu sudah kuat buat Pemko Medan atau Satpol PP untuk lakukan penertiban,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Akhyar: Ingatkan Kami Terus Agar Tetap Amanah

MEDAN, Waspada.co.id – Seratusan jamaah Masjid Jamik di Jalan Karya, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.