_
Home / Sports / Internasional / Akhir Musim Sempurna Bagi Marquez dan Honda
foto: motogp

Akhir Musim Sempurna Bagi Marquez dan Honda

VALENCIA, Waspada.co.id – Dominan! Honda merebut treble di MotoGP 2019, setelah Repsol Honda memastikan gelar juara dunia tim berkat kemenangan Marc Marquez di MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11).

Marquez tampil tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo dengan mengalahkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Jack Miller (Pramac Ducati). Marquez mencatat waktu 41 menit 21.469 detik. Kemenangan Marquez membuat Repsol Honda memastikan gelar juara dunia tim terbaik musim ini.

Kepastian itu didapat setelah Marquez menang dan Jorge Lorenzo finish di posisi 13. Bagi Lorenzo, ini menjadi balap terakhir sebelum pensiun dari pentas MotoGP. Selain itu, tambahan 28 poin dari Marquez dan Lorenzo membuat Repsol Honda mengoleksi 458 poin di klasemen akhir.

Repsol Honda unggul 13 poin atas Ducati karena Andrea Dovizioso hanya finish keempat dan Danilo Petrucci gagal melewati garis akhir. Sukses merebut gelar tim terbaik membuat Honda merebut treble di MotoGP 2019.

Sebelumnya, Honda sudah memastikan gelar juara dunia pebalap lewat Marquez dan merebut gelar juara dunia konstruktor. Keberhasilan Honda merebut treble tidak lepas dari dominasi Marquez yang berhasil merebut 12 kemenangan dan selalu naik podium kecuali di MotoGP Amerika Serikat.

“Kami mencoba banyak hal musim ini dan bekerja keras tentunya. Semua kru patut mendapat acungan jempol, ini musim sempurna dan rasanya sulit untuk diulangi. Sekarang saatnya menikmati sukses ini,” kata Marquez.

Di klasemen akhir, Marquez mengoleksi total 420 poin. Dovizioso menjadi runner-up dengan 269 angka disusul Maverick Vinales (Monster Yamaha/211), Alex Rins (Suzuki Ecstar/205), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha/192) di top five. (wol/aa/mgp/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kemenangan Vinales Didedikasikan Untuk Pebalap Indonesia

SEPANG, Waspada.co.id – Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.