_
Home / Warta / Politik / Agus Rahardjo Berharap Presiden Terbitkan Perppu KPK daripada Judicial Review
Ketua KPK Agus Rahardjo (Dok Okezone)

Agus Rahardjo Berharap Presiden Terbitkan Perppu KPK daripada Judicial Review

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan lebih berharap Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu KPK dibandingkan menempuh jalur Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tiga pimpinan KPK, Agus Rahardjo, Laode M Syarif dan Saut Situmorang menyebut akan mengajukan Judicial Review ke MK hari ini, terkait UU nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas UU nomor 30 tahun 2002.

“Kami kan sebetulnya masih berharap Perppu,” kata Agus di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Agus mengungkapkan, pengajuan jalur hukum ini akan menyasar ke uji materiil dan formil dari UU tersebut. “Keduanya (diajukan ke MK),” ucap Agus.

Kesempatan yang sama, Laode M Syarif menuturkan bahwa dalam pengajuan Judicial Review ke MK ini akan melibatkan 39 orang tim pengacara. Sementara pihak pemohon terdapat 13 orang.

“Ya kami wakili, ya, ya begitu. Lawyernya saja ada 39 orang, yang pemohon banyak ada 13 orang, banyak. Jadi oleh karena itu kita berupaya disamping kita berharap pada Presiden mengeluarkan Perppu pada saat yang sama kami juga memenuhi harapan dari banyak pihak, Judicial Review,” tutup Syarif.

Check Also

Soal Hukum Mati Koruptor, Mahfud: Kadang Hakim Vonis Ringan Dipotong Lagi

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan pemerintah serius ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.