3 Pengedar Narkoba “Gol” Jual Ektasi ke Polisi

Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Kota tangkap tiga penjual narkoba jenis ektasi saat transaksi di Jalan Juanda persis di depan Hotel Delta.

Bahkan, dalam penangkapan ke tiga tersangka salah satunya perempuan. Kini, para pengedar narkoba itu telah ditahan di Polsek Medan Kota.

Adapun identitas ketiganya MY (24) warga Jalan Juanda, Gang Usaha Dua, RPS (19) warga Jalan Rawa II, Gang Mesjid, Sukaramai, dan satu orang remaja wanita berinisial J (19) warga Jalan Menteng 7, Gang Garuda.

Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin, mengatakan penangkapan berawal saat pihaknya mendapatkan informasi ada orang yang bisa menyediakan narkoba jenis pil ekstasi.

“Dari situ, tim melakukan pemancingan membeli narkotika tersebut,” katanya, Selasa (26/11).

iklan

Setelah mencapai kesepakatan, Ainul menuturkan petugas memesan barang haram itu dengan harga Rp180 ribu per butirnya. Lalu, tersangka dan petugas yang menyamar sepakat bertemu di depan Hotel Delta.

Begitu tersangka akan menyerahkan barang haram itu, petugas kemudian meringkus ketiganya tanpa perlawanan. Mereka pun langsung diboyong ke komando untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kami masih mengembangkan kasus ini dan masih berupaya mengembangkan jaringan ke atasnya,” ungkap Yaqin.

Sementara itu, para tersangka ditemui di Polsek Medan Kota berdalih kalau mereka hanya disuruh seseorang untuk mengantarkan barang haram itu.

“Kami cuma disuruh bang. Bertemunya di depan Hotel Delta. Kami ngak tau yang mesan polisi,” ujar para tersangka sembari tertunduk malu.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan