_
Home / Fokus Redaksi / 23 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Berniat Ledakkan Fasilitas Umum
WOL Photo

23 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Berniat Ledakkan Fasilitas Umum

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Densus 88 dan Polda Sumut berhasil mengamankan 23 tersangka teroris dari berbagai lokasi di Kota Medan, Binjai, dan Deliserdang.

Bahkan, Densus 88 terpaksa menembak mati dua teroris karena melukai petugas saat ditangkap di kawasan Desa Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan para tersangka teroris yang diamankan sudah mempersiapkan aksi bom bunuh diri sejak lama.

“Dalam penangkapan ditemukan racikan bahan peledak dan bahan-bahan low explosive di lokasi penggerebekan. Selain itu ada senjata api rakitan, senjata tajam, anak panah, dan juga senapan angin,” ujarnya, Senin (18/11).

Kapolda menduga, para tersangka berniat membom sejumlah titik keramaian lain. Tujuannya untuk menunjukkan eksistensi kelompok tersebut.

“Mereka bisa melakukan tindakan ini di manapun, sasaran siapapun. Mungkin tempat ibadah muslim untuk memancing kekeruhan bisa, tempat agama lain, fasilitas umum, dan pemerintahan,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jabat Kabaharkam, Irjen Pol Agus Andrianto: Ini Berkat Doa Warga Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, resmi menunjuk Kapolda Sumut Irjen Pol Agus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.