1.500 Warga Dapat Pengobatan Gratis, Kapoldasu: Ini Bukti Kehadiran Negera!

WOL Photo

GALANG, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukti Barisan, mengadakan bakti sosial, Sabtu (16/11).

Bakti sosial ini memberikan pengobatan gratis kepada 1.500 warga kurang mampu di Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Dengan menurunkan 50 tim medis para warga antusias mengecek kondisi kesehatannya. Selain mengecek kesehatan, warga juga mendapatkan obat-obatan secara gratis yang telah disediakan dari Dokkes Polda Sumut.

Saat ditemui Nurkhairiyah (50) salah satu warga yang mengikuti pengobatan gratis, mengaku menderita sakit asam urat dan mengecek kondisi tensi.

“Alhamdulillah dengan adanya pengobatan gratis ini sakit saya dapat diobati,” akunya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menyampaikan bakti sosial yang digelar merupakan bukti kehadiran Polri dan TNI di tengah masyarakat dan bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat yang kurang mampu.

“Diharapkan dengan meningkatnya kesehatan masyarakat, maka kita telah melaksanakan program Presiden RI peningkatan kualitas SDM,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN