Wow! Emery Sebut Ozil Tak Pantas Bela Arsenal

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Mesut Ozil merupakan pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Namun pelatih Unai Emery tidak melihatnya sebagai sosok yang pantas untuk membela the Gunners.

Musim ini, jatah bermain mantan playmaker Timnas Jerman tersebut semakin minim. Namanya kerap tidak menghiasi starting eleven Meriam London melakoni laga-laga penting, baik di Liga Premier maupun Liga Europa.

Melawan Standard Liege di Liga Europa, Jumat (4/10), Emery menurunkan sejumlah pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Lagi-lagi, nama Ozil tidak masuk dalam skuad pilihan sang pelatih.

Diketahui, Arsenal memang berupaya menyingkirkan Ozil dari Emirates Stadium dalam bursa transfer lalu. Namun banyak klub kurang tertarik karena performanya menurun dalam dua musim terakhir.

Kini, Emery sudah mulai melupakan keberadaan Ozil dengan masuknya Dani Ceballos serta meningkatnya performa Matteo Guendouzi. Belum lagi, Pierre-Emerick Aubameyang kian tajam dan Gabriel Martinelli meroket.

Namun, tidak memainkan Ozil membuat Arsenal bisa mendapatkan kerugian besar. Pasalnya, pria berumur 30 tahun itu merupakan pemain dengan gaji terbesar di klub saat ini. Pun begitu, Emery tetap tak tertarik memberinya kesempatan merumput.

“Saya berpikir setiap waktu untuk memilih pemain terbaik untuk bermain di setiap pertandingan. Saat saya memutuskan dia (Ozil) tak berada di dalam skuad, itu karena saya berpikir bahwa pemain lain lebih pantas untuk itu,” tegas Emery. (wol/aa/btsport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL