_
Home / Sumut / Wali Kota Tanjungbalai Raih Penghargaan Keltana Provsu 2019
WOL Photo

Wali Kota Tanjungbalai Raih Penghargaan Keltana Provsu 2019

SIPISPIS, Waspada.co.id – Kota Tanjungbalai kembali meraih penghargaan dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Kali ini, penghargaan diberikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (23/10) kemarin.

Pada kesempatan itu, HM Syahrial diwakili Asisten Pemerintahan Pemko Tanjungbalai Nurmalini Marpaung didampingi Kalaksa BPBD Tanjungbalai M Ridwan Parinduri dan Kabag Pemerintah dan Otda Setdakot Tanjungbalai Pahala Zulfikar.

Wali Kota Tanjung mendapat penghargaan Keltana atas komitmen kuat dalam rangka melibatkan masyarakat di kelurahan terkait kesiapsiagaan penanggulangan kebencanaan daerah melalui pembentukan kelurahan tangguh bencana.

Komitmen tersebut sebagaimana tertuang dalam UU No 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, di mana adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Peran aktif masyarakat tersebut dalam pembentukan kelurahan tangguh bencana di daerah kota dan desa tangguh bencana untuk kabupaten.

Pemberian penghargaan Keltana ini diberikan bersamaan Jambore Daerah Kesiapsiagaan Bencana Daerah Provsu 2019 yang dilaksanakan di Kebun Gunung Pamela PTPN III, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Diketahui, Tanjungbalai merupakan kota paling banyak membentuk kelurahan tangguh bencana untuk daerah kota se Sumut.

“Penghargaan ini baru pertama kali diraih Pemko Tanjungbalai. Tentunya ini tidak terlepas dari peran serta dan keterlibatan masyarakat secara langsung dan aktif dalam kegiatan penanggulangan kebencanaan,” ungkap Nurmalini.

Kalaksa BPBD Tanjungbalai, M Ridwan Parinduri, menyampaikan penghargaan yang diterima merupakan bentuk komitmen kuat dari Wali Kota Tanjungbalai melibatkan masyarakat dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan kebencanaan. Hingga kini, Kota Tanjungbalai telah terbentuk kelurahan tangguh bencana sebanyak 20 dari 31 kelurahan dan rencananya tahun 2020 akan tambah 11 kelurahan lagi. (wol/lvz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bantuan, Penghargaan, dan Dzikir Tutup HUT ke-399 Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Malam penutupan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399, Pemko Tanjungbalai menggelar dzikir dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.