_
Home / Aceh / Wali Kota Apresiasi Banda Aceh Tuan Rumah Kongres Himapol Ke-5
foto: ist

Wali Kota Apresiasi Banda Aceh Tuan Rumah Kongres Himapol Ke-5

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan dukungannya kepada Himapol UIN-Raniry yang menjadikan Banda Aceh sebagai lokasi digelarnya Kongres Mahasiswa Politik Se-Indonesia Ke-5.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan panitia kongres dan perwakilan mahasiswa Himapol UIN Ar-Raniry di pendopo Wali Kota, Rabu (9/10/2019).

Kata Wali Kota, dirinya sangat mengapresiasi langkah berani mahasiswa Himapol menggelar kegiatan berskala Nasional tersebut di ibukota provinsi Aceh.

“Event-event berskala Nasional seperti ini memiliki dampak positif bagi pariwisata Banda Aceh. Pemko tentunya mendukung kegiatan seperti ini karena sejalan dengan program meningkatkan kunjungan wisata,” ungkap Wali Kota.

Kata Wali Kota, ketika banyak event berskala besar digelar di Banda Aceh, maka akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Seperti kongres ini, perwakilan mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia akan berkumpul di Banda Aceh, tentunya akan menguntungkan masyarakat kota. Mereka yang datang pasti akan membelanjakan uangnya di sini. Untuk konsumsi, transportasi, penginapan hingga untuk kebutuhan oleh-oleh,” kata Aminullah.

Selain itu, event ini juga menjadi kesempatan bagi Banda Aceh mempromosikan destinasi wisata.

“Pertama kita layani tamu dengan baik, kemudian mereka akan terkesan dan ikut mempromosikan Banda Aceh ke daerah asalnya,” tambah Aminullah.

Saat menemui Aminullah, Ketua Panitia Dandi Febriliandi datang bersama Sektetaris Panitia, M Ryan Andhika, Ketua Korwil I Himapol Indonesia, Furqan, Wakil Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, Rizki Amanda, Wakil Dema, Diaulhaq dan Pj acara Kongres, Tati Dahlia.

Kepada Wali Kota, para mahasiswa ini mejelaskan Kongres Mahasiswa Politik Se-Indonesia akan berlangsung di Banda Aceh dari 10 s/d 17 November mendatang.

Selain sebagai ajang silaturrahmi Mahasiswa Ilmu Politik se Indonesia, mahasiswa Himapol UIN Ar-Raniry juga bertujuan memperkenalkan wisata Banda Aceh dan Aceh kepada para peserta kongres dari seluruh nusantara sebagai destinasi wisata halal dunia. (bandaacehkota/ags)

Check Also

Aminullah Kembali Serahkan Bantuan Rumah Untuk Warga Kurang mampu

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan rumah bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.