_
Home / Sumut / Wabup Batubara: Pemuda Harus Miliki Intelektual dan Skill Kepemimpinan
WOL Photo

Wabup Batubara: Pemuda Harus Miliki Intelektual dan Skill Kepemimpinan

Lima Puluh, Waspada.co.id – Akibat hujan yang mengguyur Kota Lima Puluh di Kabupaten Batubara, warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) memperingati Hari Sumpah Pemuda berpindah dari lapangan terbuka ke Aula Kantor Bupati Batubara, Senin (28/10).

Bertindak selaku pembina upacara, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima SE mengatakan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan menyatukan visi kebangsaan, melahirkan komitmen kebangsaan bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan menjunjung bahasa persatuan.

“Sebagaimana kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, mempersatukan pemuda Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Oky.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Oky menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pemuda tangguh adalah mereka yang memiliki karakter moral dan kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni serta memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” tambahnya.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia guna menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Oky lagi.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” seru Oky mengakhiri sambutannya.

Peringatan juga ditandai pemberian dan penyerahan Tunggul Kecamatan dan Kelurahan Terbaik Tahun 2019, penyerahan piagam penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu dari Bupati Batubara Ir H Zahir. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy dan Nawal Jalan Sehat Keluarga Bersama Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/12), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.