_
Home / Sports / Internasional / Van Dijk: Kami Mencari Gol Dengan Kesabaran
foto: twitter

Van Dijk: Kami Mencari Gol Dengan Kesabaran

ROTTERDAM,Waspada.co.id – Belanda menang dramatis saaat menjamu Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Feijenoord Stadium, Jumat (11/10). Tertinggal lebih dulu, Der Oranje bangkit dan menang 3-1.

Masuk di babak kedua, Josh Magennis mencetak gol untuk Irlandia Utara di menit 75. Saat berada di ambang kekalahan kedua, Belanda terus menekan pertahanan tim tamu. Kesabaran pun menjadi kunci tim asuhan Ronald Koeman mampu mencetak gol penyeimbang.

Menit 80, gol tersebut dicetak oleh Memphis Depay hasil umpan matang Donyell Malen. Di masa injury time, Negeri Kincin Angin berbalik unggul 2-1 lewat aksi Luuk de Jong. Beberapa detik mendekat peluit panjang, Depay mencetak gol keduanya.

Hasil ini membawa De Oranje naik ke puncak klasemen Grup C dengan 12 poin dari lima pertandingan atau sama dengan Jerman. Irlandia Utara menempel di peringkat ketiga dengan 12 poin dari enam laga.

“Kami terus mencari gol dengan sabar. Tentu saja di babak kedua kami tampil lebih dalam menghadapi tekanan,” ujar kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk.

“Anda berusaha membuat semua orang tenang karena peluang kami pasti akan datang. Meski kesulitan, aku pikir kemenangan ini layak. Kami telah merespon dengan baik,” tambah bek Liverpool tersebut. (wol/aa/sport/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Shin Panggil 34 Pemain Timnas Senior

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.