Usai Kena OTT KPK, Bupati Lampung Utara Mundur dari Nasdem

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, tiba di Gedung KPK. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Usai terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara resmi mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

Mundurnya Agung dibenarkan Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago. Irma membenarkan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Agung Ilmu Mangkunegara.

“Sudah (mengundurkan diri dari Nasdem-red). Semua, kami, kader Nasdem sangat menghormati proses hukum,” kata Irma kepada Okezone, Senin (7/10/2019).

Irma menegaskan, Nasdem tidak akan memberikan bantuan hukum apapun kepada Agung. “Nasdem punya komitmen yang tegas terhadap korupsi dan pelecehan seksual terhadap anak, kami tidak kompromi,” ucapnya.

Irma meyakini, eks Ketua DPD NasDem Lampung Utara itu sudah memiliki tim hukum sendiri untuk mengurusi kasus yang menjeratnya. “Beliau pasti punya pengacara sendiri,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara terjaring OTT KPK. Ia diamankan petugas lembaga antirasuah di rumah dinasnya pada Minggu, 6 Oktober 2019.