Usai Bertemu Prabowo, Jokowi: Gerindra Kemungkinan Akan Berkoalisi

Presiden RI, Joko Widodo dan Prabowo (foto: Fakhri/Okezone)
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah selesai melakukan pertemuan empat mata di ruang Jepara Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Keduanya tampak tertawa lepas sebelum memberikan sesi keterangan pers bersama usai melakukan pertemuan tertutup sekira 45 menit.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan bahwa besar kemungkinan Gerinda akan bergabung dengan pemerintahan.

“Kemungkinan berkoalisi,” ujar Jokowi.

Advertisement

Jokowi dan Prabowo membahas berbagai persoalan bangsa saat bertemu di Istana Merdeka. Keduanya juga membahas persoalan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi dunia.

“Kita tetap merah putih,” kata Prabowo.

Usai menyampaikan keterangan persnya, Jokowi kemudian sempat mengantarkan Prabowo keluar ruangan Istana Merdeka. Namun, di tengah perjalanan itu wartawan meminta keduanya untuk saling berjabat tangan.

Permintaan wartawan itu langsung dikabulkan Jokowi dan Prabowo. Bahkan, kedua Capres di Pilpres 2019 itu sempat berselfie bersama wartawan untuk mengabadikan foto pertemuan keduanya di Istana.

Jokowi dan Prabowo sempat berselfie dengan wartawan sebanyak lima kali sebelum keduanya meninggalkan ruang utama Istana Merdeka, Jakarta.