_
Home / Sports / Internasional / Tujuh Pemain Top yang Gagal Nominasi Ballon d’Or
foto: twitter

Tujuh Pemain Top yang Gagal Nominasi Ballon d’Or

PARIS, Waspada.co.id – France Football sudah merilis 30 nama calon penerima gelar Ballon d’Or 2019. Akan tetapi, ada beberapa nama bintang yang tidak masuk daftar kandidat pemain terbaik di dunia itu.

Salah satunya adalah Neymar. Absennya bintang Timnas Brazil itu dikarenakan penampilannya kurang impresif sepanjang tahun ini. Dalam 10 bulan terakhir, mantan bintang Barcelona itu Neymar hanya bermain 14 kali.

Cedera dan beberapa kasus lainnya menjadi penyebab sering absennya Neymar yang masih tercatat sebagai striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Selain Neymar, masih ada beberapa pemain yang dinilai layak masuk nominasi.

Sebut saja Luis Suarez, striker Barcelona asal Uruguay yang cukup konsisten setiap musimnya. Musim lalu, Suarez mencetak 25 gol dan 13 assist untuk tim asuhan Ernesto Valverde dan turut berperang menjuarai La Liga.

Lalu ada nama N’Golo Kante yang turut menjadi kunci sukses Chelsea di Liga Europa musim lalu. Gelandang Timnas Prancis ini juga berkontribusi besar kala skuad Ayam Jantan menjuarai Piala Dunia 2018.

Luka Modric juga gagal masuk nominasi. Peraih Ballon d’Or 2018 itu mengawali musim ini dengan cedera dan belum kembali ke performa terbaiknya, setelah membawa Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2019.

Satu nama yang mengundang kekecewaan fans Liverpool adalah minusnya Andrew Robertson di daftar kandidat. Diketahui, Robertson memberi 11 assist dan menjadi andalan Jurgen Klopp di posisi bek kiri saat Liverpool menjadi kampiun Liga Champions musim lalu.

Jan Oblak juga dinilai patut masuk nominasi. Hebatnya, Oblak menobatkan diri sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia kala mencatat 24 clean sheet bagi Atletico Madrid di La Liga musim lalu.

Penampilan Hakim Ziyech di Liga Champions musim lalu menjadikan gelandang Timnas Maroko itu banyak diminati banyak klub top Eropa. Bersama Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, Ziyech berperan meloloskan Ajax hingga semifinal Liga Champions. (wol/aa/bolasport/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Vietnam

MANILA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam pada laga lanjutan Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.