Syahrial Dorong Pemuda Jadi Generasi Berkarakter dan Berdaya Saing

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SHMH, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Kota Tanjungbalai di Halaman Balai Kota Tanjungbalai, Senin, (28/10).

Dalam sambutannya membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Syahrial menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah mewujudkan kemerdekaan.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda,” sebutnya.

Wali Kota melanjutkan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi menjamin kecepatan informasi, sehingga memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Di sisi lain, perkembangan ini mempunyai dampak negatif, di mana informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme juga masuk.

Syahrial pun mengimbau agar pemuda, khusus asal Kota Tanjungbalai, harus mampu bersaing mewujudkan cita-cita bangsa. Kuncinya dengan mengembangkan karakter SDM yang unggul dan berdaya saing.

iklan

“Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang akan berkiprah di tingkat nasional maupun mendunia dari Kota Tanjungbalai,” imbuhnya. (wol/lvz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan