Surya Paloh Dapat Dukungan Kembali Jabat Ketum Nasdem

foto: Antara

JAKARTA, Waspada.co.id – Surya Paloh mendapat dukungan untuk kembali menjabat posisi Ketua Umum Partai Nasdem, jelang kongres partai yang digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta.

Dukungan itu tak terlepas dari hasil yang diperoleh Nasdem pada Pemilu 2019. Pencapaian pada Pemilu 2019 disebut berkat Surya Paloh.

“Sehingga seluruh kader Garda Pemuda Nasdem se-Indonesia sepakat Surya Paloh melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Nasdem,” ujar Wakil Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem (GP Nasdem), Ivanhoe Semen, Rabu (30/10).

Selain dalam pemilu kemarin, Ivanhoe mengatakan kemenangan kepala daerah yang diusung Nasdem juga tak terlepas dari Ketum. Ditambahkan, gagasan politik antimahar yang diterapkan Surya Paloh mendapatkan respons positif masyarakat. Hal ini, menurutnya, membuat suara Nasdem meningkat pada Pemilu 2019.

“Respons positif atas gagasan ini juga datang dari para calon kepala daerah. Tangan dingin beliau berhasil menjadikan NasDem fenomenal,” ujarnya.

Menurut Ivanhoe, GP Nasdem sebagai organisasi sayap Partai Nasdem, berhasil menjadi wadah bagi pemuda untuk turut aktif berpartisipasi politik. Hal ini tidak lepas dari peran Surya Paloh yang mendukung peran anak muda dalam bernegara serta di dalam Partai Nasdem sendiri.

“Garda Pemuda Nasdem sebagai wadah berhimpunnya anak-anak muda Partai Nasdem sangat mengapresiasi Surya Paloh karena telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda partai untuk berkiprah dan berkontribusi, sehingga Nasdem berhasil menempatkan kader muda terbanyak sebagai anggota DPR,” tutur Ivanhoe. (wol/aa/okz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL