Breaking News
_
Home / Sports / Internasional / Sudah 34 Tahun, Ronaldo Malah Cetak Tiga Rekor
foto: twitter

Sudah 34 Tahun, Ronaldo Malah Cetak Tiga Rekor

TURIN, Waspada.co.id – Sukses mencetak gol dan mengantarkan Juventus menang atas Bayer Leverkusen pada lanjutan Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (2/10), Cristiano Ronaldo mengantongi tiga rekor baru.

Pertama, CR7 menjadi pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Liga Champions. Total, kapten Timnas Portugal itu sudah meraih 102 kemenangan di kompetisi sepakbola antarklub paling akbar di Benua Biru. Ronaldo juga melewati catatan Iker Casillas yang menoreh 101 kemenangan.

Ronaldo juga mempertebal rekor bagus saat berhadapan dengan tim asal Jerman. Kini, CR7 sudah mengoleksi 27 gol dalam 25 pertandingan dengan wakil Bundesliga di Liga Champions. Klub paling banyak dibobol CR7 adalah Borussia Dortmund sebanyak tujuh kali.

Rekor lainnya adalah Ronaldo mampu mencetak gol ke 33 tim berbeda sekaligus menyamai prestasi mantan bintang Real Madrid, Raul Gonzalez. Uniknya, Juventus yang kini dibela Ronaldo paling sering dijebolnya. Tercatat, pria ganteng berusia 34 tahun itu mengukir 10 gol.

Akan tetapi, Ronaldo patut was-was karena Lionel Messi menempel ketat di belakangnya. Bintang Barcelona asal Argentina tersebut sudah menjebol 32 tim berbeda dan berpeluang menyamai rival abadinya andai mencetak gol melawan Inter Milan dini hari nanti.

Selanjutnya, rekor terakhir Ronaldo adalah keberhasilannya mencetak gol di Liga Champions dalam 14 musim beruntun. Sejak membuka rekening golnya pada musim 2006-2007, CR7 konsisten mencetak gol di setiap musimnya.

Hingga sekarang, Ronaldo mencatatkan diri sebagai top skor Liga Champions. Saat melawan Leverkusen, Juventus memetik kemenangan 3-0 berkat gol Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Ronaldo. (wol/aa/goal/sqw/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Lolos, Juventus Malah Krisis Gelandang

TURIN, Waspada.co.id – Juventus sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.