_
Home / Warta / Politik / Setnov Bilang dari Dulu Puan Direncanakan Jadi Ketua DPR
Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Foto : Okezone.com/Arie)

Setnov Bilang dari Dulu Puan Direncanakan Jadi Ketua DPR

JAKARTA – Terpidana kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto (Setnov) mengomentari soal terpilihnya Politikus PDI-Perjuangan, Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode 2019-2024. Menurut Setnov, yang juga Mantan Ketua DPR RI ini, ‎pemilihan Puan sebagai Ketua DPR telah direncanakan sejak lama.

Demikian diungkapkan Setnov saat menghadiri sidang perkara dugaan korupsi proyek e-KTP untuk terdakwa Markus Nari, pada hari ini. Di mana posisinya kali ini dihadirkan sebagai saksi.

“Ini dari dulu Ibu Puan sudah direncanakan, bahwa sebelum saya (jadi Ketua DPR -red) itu memang Bu Puan sudah direncanakan,” kata Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019).

Setnov menjelaskan, Puan sebenarnya sudah dipersiapkan sejak lama untuk menjadi Ketua DPR, bahkan sebelum dirinya menduduki kursi nomor satu di DPR.

“Ini masalah tertundaan dan ini saatnya, karena Bu Puan pernah bersama-sama menjadi ketua fraksi dan berhasil di dalam hal melakukan program dan kerjasama dengan DPR. Saat tepat Bu Puan memimpin di DPR,” katanya.

Di sisi lain, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar tersebut memuji soal komposisi pimpinan DPR periode 2019-2024. Kata Setnov, komposisi pimpinan DPR untuk lima tahun mendatang sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Pemilihan saudara Puan itu sudah melalui aturan-aturan dan mekanisme yang jelas dan ini tepat karena pengalaman bu Puan dan tim Aziz Syamsuddin, Dasco yang mempunyai reputasi jelas,” ungkap Setnov.

“Dan mudah-mudahan program parlemen modern yang dulu sudah diprogramkan itu bisa di jalankan dan kita harapkan DPR ke depan pimpinan ibu Puan berhasil secara baik,” imbuhnya.‎

Sekadar informasi, Puan Maharani terpilih menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Putri kandung Ketum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tersebut terpilih sebagai Ketua DPR hasil musyawarah mufakat yang dilalui tanpa alot.

Selain Puan, ada empat politikus lainnya yang terpilih menjadi pimpinan DPR. Keempatnya yakni, Politikus Golkar, Aziz Syamsuddin; Politikus PKB, Muhaimin Iskandar; Politikus Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Politikus NasDem, Rachmat Gobel.

Check Also

DPR: Calon Kabareskrim Harus Senior dan Punya Pengalaman

JAKARTA – DPR berpandangan calon Kabareskrim baru harus memiliki rekam jejak yang baik dan dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.