_
Home / Warta / Politik / Sebut Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan?
foto: Gelora News

Sebut Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan?

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa restu Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kepada Prabowo Subianto untuk menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) memiliki syarat.

Menurutnya, syarat itu adalah Amien akan ikut membantu dan memonitor Prabowo agar setiap kebijakan yang diambil berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Setelah saya melihat bahwa Amien Rais merestui Prabowo akan mendukung menjadi Menhan juga dengan syarat,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (29/10).

Dia menyatakan bahwa sikap Amien tersebut merupakan sebuah hal yang positif. Sebagai rekan koalisi sejak lama Amien telah memberikan dukungan kepada Prabowo agar dapat menjalankan tugas sebagai Menhan dengan sebaik-baiknya.

“Ya Amien positif saja. Memang beliau teman koalisi kita dari sejak lama. Sehingga apa yang disampaikan Amien itu merupakan support, terlebih support kepada Prabowo,” tuturnya.

Sebelumnya, Amien mengaku tidak merestui juga tidak menentang terkait masuknya Prabowo dalam Kabinet Indonesia Maju untuk menduduki kursi Menhan

“Kalau saya bapaknya Prabowo, saya merestui. Saya enggak merestui, tidak menolak, tidak melawan juga,” kata Amien.

Selain Prabowo, satu lagi petinggi Gerindra yang ditarik Jokowi ke dalam kabinet adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo yang diplot sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Fadli Zon Ingatkan Mendikbud Nadiem, “Pendidikan Bukan Eksperimen Spekulatif”

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritisi penunjukan Nadiem Makarim sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.