Resmi Diperkenalkan di Medan, Ini Spesifikasi BMW Seri 3 Terbaru

(WOL Photo/Ega Ibra)

Waspada.co.id – Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW.

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi. Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 6.1 / 100 km dan angka emisi CO2 139 g / km (UN ECE temporary). Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

Interior Mewah dengan nuansa sporty.
Bahasa desain baru brand ini hadirkan struktur permukaan yang jelas ke interior AII-New BMW Seri 3. Kabin luas, bersama dengan fokus kokpit pada pengemudi, tingkatkan konsentrasi pengemudi pada jalan. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tomboI-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Teknologi Inovatif, Paling unggul di kelasnya.
The All-New BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang diperluas secara signifikan untuk menyempurnakan keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. Piranti keselamatan aktif yang tersedia mencakup Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan pesepeda. Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang Iebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan ilateral. Berbagai fungsinya juga termasuk Reversing Assistant, yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak hingga 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan yang baru saja diambil ketika bergerak maju.

Layar instrumen yang baru dirancang dengan Layar Kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas membawa sistem operasi intuitif ke tingkat yang lebih tinggi, membantu pengemudi untuk berkonsentrasi lebih efektif dalam mengemudi. BMW Live Cockpit dipasang sebagai standar yang terdiri dari sistem operasi iDrive, yang Layar Kontrol 8.8 incinya memiliki desain layar sentuh, dan instrument cluster panel hitam dengan layar warna 5.7 inci. BMW Live Cockpit Plus
mengurangi gesekan internal, menambahkan fitur-fitur seperti Touch Controller, sistem navigasi, dua port USB untuk transfer data dan juga mengaktifkan sistem Apple CarPIay dengan kendali yang lebih menyatu dengan kendaraan. Saat sistem Apple CarPlay telah terkoneksi, perangkat seluler dapat diletakkan pada wireless-charging pad yang terletak pada konsol tengah sehingga memudahkan penggunaan secara dua-arah.

AII-New BMW 330i M Sport akan tersedia di BMW AML Medan mulai hari ini dengan harga Rp.998,000,000, off-the-road. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service inciusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

BMW Service Inclusive dan BMW Repair Inclusive.
BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) selalu hadirkan berbagai program menarik seperti paket pembelian AII-New BMW 330i M Sport yang sudah termasuk BMW Service Inclusive (BSI Plus) dan BMW Repair inciusive (BRI). BMW Service Inclusive Plus memberikan peningkatan atau perpanjangan program paket servis berupa jangka waktu, jarak tempuh, dan ruang lingkup servis. Selain BMW Service inciusive Pius (BSI Pius), terdapat juga penawaran BMW Repair Inclusive (BRI) untuk memperpanjang masa garansi kendaraan. (WOL/ega/data2)