_
Home / Warta / Mancanegara / Putin Angkat Bicara Soal Hubungan Rusia-AS, Trump Tidak Bisa Disalahkan
foto: Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump berbicara selama pertemuan bilateral di KTT para pemimpin G20 di Osaka, Jepang, 28 Juni 2019. (Reuters/Kevin Lamarque)

Putin Angkat Bicara Soal Hubungan Rusia-AS, Trump Tidak Bisa Disalahkan

MOSKOW,Waspada.co.id – Kremlin tidak menyalahkan Presiden AS Donald Trump karena gagal meningkatkan hubungan AS-Rusia. Padahal ini adalah sebuah janji yang didengungkan selama kampanye pemilihannya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam sebuah wawancara dengan para penyiar Arab.

“Kita tahu, termasuk selama kampanye pemilihan sebelumnya, dia berbicara mendukung normalisasi (hubungan AS-Rusia), tetapi sayangnya itu belum terjadi,” kata Putin kepada Al Arabiya, Sky News Arabia dan RT Arab.

“Tetapi kami tidak memiliki klaim karena kami melihat apa yang terjadi dalam politik domestik AS,” katanya, berdasarkan transkrip yang diterbitkan di situs web Kremlin pada hari Minggu.

Putin mengatakan “agenda politik internal” tidak memungkinkan Trump untuk mengambil langkah-langkah yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral secara drastis. Ia juga menambahkan Moskow dalam hal apa pun akan bekerja dengan administrasi AS sejauh yang diinginkan Washington sendiri.

Putin juga mengatakan Rusia memiliki senjata yang menetralisir ancaman dari penyebaran rudal NATO di Polandia dan Rumania.

“Ini jelas merupakan ancaman bagi kami karena ini merupakan upaya untuk meningkatkan potensi nuklir strategis kami. Pasti gagal, upaya ini, sudah jelas, “katanya.

Wawancara disiarkan pada hari Minggu menjelang kunjungan Putin ke Arab Saudi pada 14 Oktober. (cnn/data1)

Check Also

Berselisih soal Kejahatan Perang Tentara AS di Irak, Trump Pecat Panglima AL

WASHINGTON, Waspada.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump memecat Panglima Angkatan Laut Richard Spencer setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.