_
Home / Medan / Polres Deliserdang Naik Status
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Polres Deliserdang Naik Status

MEDAN, Waspada.co.id – Polres Deliserdang akan naik statusnya menjadi Polresta Deliserdang. Nantinya, untuk jabatan Kapolres, akan diduduki oleh perwira berpangkat Kombes naik setingkat diatas pangkat AKBP.

Hal itu dibenarkan Kasubid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Kamis (31/10).

Ia mengungkapkan, untuk di tingkat Polda, Polres dan pemerintah daerah sendiri penetapan Polres sudah dibahas, namun masih dalam tahapan menunggu surat keputusan Kapori, serta koordinasi dengan pihak kementrian terkait.

“Keputusan Menpan RB bukan berarti sprint berubah. Harus lagi diikuti dengan keputusan (SK) Kapolri,” ungkapnya.

Nantinya, Nainggolan menuturkan Kapolri akan membuat surat tembusan ke Bappenas dan Menteri Keuangan dalam peningkatan status Polresta Deliserdang.

Lebih rinci, pria berpangkat melati dua di pundaknya ini menjelaskan, ada beberapa pertimbangan yang menjadi pertimbangan penaikan status Polres Deliserdang, salah satunya faktor strategis

“Tentunya yang lebih tau secara rinci Mabes Polri dan Kemenpan RB (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi). Tapi salah satunya karena Deliserdang lokasi Bandara Internasional Kualanamu, luas wilayah. Jadi wilayah Deliserdang itu sangat luas sampai mengelilingi wilayah Kota Medan. Dinamika dan intensitas kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Deliserdang menjadi faktor penting kenaikan status tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polda Sumut Periksa 18 Saksi Ungkap Misteri Kematian Hakim PN Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Polrestabes Medan masih melakukan penyelidikan mengungkap misteri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.