_
Home / Medan / Polisi ‘Dor’ Tahir Gasak Rumah Warga
WOL Photo

Polisi ‘Dor’ Tahir Gasak Rumah Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus pelaku tindak pencurian spesialisi rumah bernama Muhammad Tahir (39) warga Jalan Sentosa Lama, Gang Antara, Kecamatan Medan Perjuangan.

Bahkan, terhadap tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur dengan ditembak pada bagian kaki karena berusaha kabur saat diamankan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, menyebutkan tersangka ditembak karena terbukti melakukan pencurian di rumah Eddiono Sudin (63) di Jalan Duyung, Kelurahan Pandu Hulu, Kecamatan Medan Area, berdasarkan LP / 2255 / K / X / 2019 / SPKT RESTABES MEDAN.

“Dalam pengakuannya korban kehilangan satu jam tangan merek Rolex, uang kontan Rp15 juta, uang Malaysia RM 12 ribu, uang Bath 25 ribu, uang Yuan 1.000, dan perhiasan seberat 50 gram,” ujarnya, Kamis (24/10).

Selain menangkap tersangka, Eko menuturkan petugas juga mendapatkan CCTV yang merekam aksi pelaku Tahir melakukan pencurian.

“Begitu, petugas mendapatkan laporan bergerak cepat melakukan pengejaran dan menangkap tersangka,” tuturnya.

Eko menambahkan, dari hasil interogasi tersangka mengakui telah melakukan pencurian di rumah dan mengambil harta benda milik korban. Bahkan, barang-barang hasil curian telah dijualnya kepada penadah.

“Tersangka telah ditahan di Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksan. Dalam kasus yang dilakukannya tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sebelum Dibunuh, Cewek Ini Sempat Bertengkar Dengan Pacarnya

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus pembunuhan terhadap AH alias Biyan (25) menjadi perbincangan hangat dan membuat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.