Polisi ‘Dor’ 3 Pencuri Sepeda Motor

WOL Photo/Lihavez SA

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Pecut Seituan menembak tiga pencuri spesialis sepeda motor yang kerap beraksi di sejumlah kawasan Kota Medan dan Deliserdang.

Adapun ke tiga pelaku yang ditembak bernama Rizky Sitorus alias Ricky (23) warga Jalan Cicakrowo II, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Rihad Saragih alias Aseng (30) warga Jalan Pasar III, Gang Kutilang, dan Suhartono (27) warga Jalan Alumunium I, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan.

Selain itu, petugas juga menangkap seorang penadah sepeda motor curian bernama Abdul Ali Afandi alias Bogel (27) warga Jalan Alfaka I, Tanjung Mulia.

Diketahui, penangkapan ke tiga tersangka setelah personil Polsek Percut Seituan menerima laporan korbannya Asri Asdera Pakpahan yang mengaku sepeda motornya Yamaha Vixion warna biru BK 4962 AEF telah dicuri di Jalan Kerutung, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

Setelah menerima laporan korban, personil Polsek Percut melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Alhasil, dalam penyelidikan petugas meringkus tersangka Rizky Sitorus dan Rihad Saragih saat berada di kosan-kosan Jalan Pasar III, Gang Kutilang.

Advertisement

Tak sampai di situ, dalam penangkapan kedua tersangka petugas kembali melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka Suhartono bersama penadah sepeda motor curian Abdul Ali Afandi.

Namun, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki terhadap ketiga tersangka karena berusaha melarikan saat dilakukan pengembangan. Dalam pengakuannya para tersangka sudah 15 kali beraksi melakukan aksi pencurian disejumlah lokasi di Kota Medan dan Deliserdang.

Dalam penangkapan itu turut disita barang bukti satu set kunci T, 3 baju, 5 plat kendaraan, dan 3 unit sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Luis Beltran, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tiga pelaku pencurian sepeda motor bersama penadahnya.

“Para pelaku merupakan residivis dan sudah 15 kali melakukan aksi tindak kejahatan,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama