_
Home / Warta / Politik / Pimpinan DPR Bahas Surat Jokowi Tunjuk Idham Azis Jadi Kapolri
Sufmi Dasco (foto: Okezone)

Pimpinan DPR Bahas Surat Jokowi Tunjuk Idham Azis Jadi Kapolri

agregasi

 

JAKARTA – DPR RI menggelar rapat pimpinan (rapim) hari ini membahas tindak lanjut Surat Presiden (Surpres) Jokowi tentang penunjukan Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri, agar bisa segara dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

“Hari ini kita ada rapim untuk membahas Surpres (penjunjukan) Kapolri tersebut,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Setelah rapim hari ini, Selasa 19 Oktober besok, lanjut Dasco, Badan Musyawarah (Bamus) DPR akan mengadakan rapat paripurna yang di antaranya akan menugaskan Komisi III melakukan fit and proper test calon Kapolri.

Menurut Dasco, hari ini atau besok, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin akan menetapkan komisi-komisi di DPR termasuk Komisi III agar bisa langsung bekerja.

Dasco belum berani menjamin uji kelayakan Idham Azis akan selesai dalam pekan ini.

“Kita akan lihat hasil rapim dan Bamus pada hari ini. Insya Allah proses-proses yang diharapkan bisa dapat berjalan tidak terlalu lama,” ujar Waketum Partai Gerindra ini.

Terkait dengan sosok Idham Azis, Dasco melihat sampai saat ini belum ada penolakan terhadap calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi tersebut.

“Saya enggak bisa mewakili seluruh DPR. Tapi, kalau menurut saya sosok pak Idham Azis itu saya pikir dari segi kapasitas kemudian angkatan, hasil kerja menurut saya sudah memenuhi kapasitas sebagai calon seorang Kapolri,” ujarnya.

Dia yakin Komisi III sudah mempelajari rekam jejak Idham Azis dan masalah-masalah yang dihadapi oleh Kapolri baru untuk dijadikan materi dalam uji kelayakan dan kapatutan.

Check Also

Fadli Zon Ingatkan Mendikbud Nadiem, “Pendidikan Bukan Eksperimen Spekulatif”

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritisi penunjukan Nadiem Makarim sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.