_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pidato Perdana Mendikbud Nadiem Makarim: Jangan Panggil Pak dan Saya Tidak Punya Rencana 100 Hari
Mendikbud Nadiem Makarim [Suara.com/Arya Manggala]

Pidato Perdana Mendikbud Nadiem Makarim: Jangan Panggil Pak dan Saya Tidak Punya Rencana 100 Hari

JAKARTA, Waspada.co.id – Nadiem Makarim resmi dilantik menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud dalam Kabinet Indonesia Maju.

Serah terima jabatan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun langsung dilakukan Nadiem Makarim Rabu (23/10) siang.

Memulai pidato perdananya, lulusan Harvard ini pun menyebut dia akan bekerja bersama jajarannya dan tetap membutuhkan mentor-mentor. Namun yang menarik, mengawali pidatonya, Nadiem enggan dipanggil Pak.

“Jangan panggil pak, panggil saja mas,” ujar Nadiem.

Ia kemudian menjabarkan apa yang akan dilakukannya selama 5 tahun ke depan. Sebelum bekerja, dia akan mempelajari masalah yang ada.

Nadiem juga menjelaskan jika ia tak punya rencana 100 hari. Namun ia mengatakan dirinya akan menjadi pendengar yang baik.

“Di Kemendikbud saya bukan untuk menjadi guru tapi murid. saya belajar dari nol,” jelas Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini.

Dia meminta jajarannya jangan khawatir, baru di dunia pendidikan, dia mengaku termasuk salah satu murid yang baik.

Nadiem Makarim merupakan menteri yang dipilih dari kalangan profesional. Pendiri Gojek ini pun rela melepaskan jabatannya sebagai CEO PT Gojek Indonesia untuk menjadi pembantu Jokowi. (wol/data1)

Check Also

DPR Ingatkan Mendikbud: Jangan Jadikan Siswa Kelinci Percobaan

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi X DPR menggelar rapat kerja (raker) bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.