_
Home / Sumut / Pesan Edy ke Pengurus BM-3 Sumut: Mari Kita Besarkan Sumut
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Pesan Edy ke Pengurus BM-3 Sumut: Mari Kita Besarkan Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengukuhkan pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM-3) Sumut Periode 2018-2023 di Medan International Convention Centre (MICC), Jalan Gagak, Sabtu (5/10) malam.

“Mari kita besarkan Sumut ini, walau kalian orang Minang tapi sudah meminum air di Sumut dan kemudian menjadi darah dan daging, untuk itu mari kita besarkan Sumut ini,” ujar Gubsu yang juga Pembina BM-3 Sumut.

“Jadikanlah dan berbuatlah yang terbaik untuk organisasi ini, jangan jadikan keberadaan kalian sia-sia di dalam organisasi ini, karena Allah SWT sangat membenci yang namanya perbuatan mubazir,” tegas Edy didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Alwis, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut Zonny Waldi serta undangan lainnya. Edy sendiri merasa senang bisa turut hadir pada acara tersebut.

“Di Sumut ini, kira-kira ada sekitar ratusan ribu orang warga Sumut berdarah Minang, jadi saya senang bisa bersilahturahim, sebab juga menambahkan rezeki dan memanjangkan usia,” ucap Edy.

Ketua BM-3 Sumut, Syahruddin Ali, yang baru dilantik mengatakan ke depannya siap mendukung dan bersinergi mewujudkan visi dan misi gubernur menjadikan Sumut Bermartabat.

“Kita sangat bangga karena pada malam pengukuhan ini pimpinan terbaik di Sumut bisa hadir, Bapak Edy Rahmayadi adalah Ninik Mamak bagi kami, jadi apa yang menjadi kehendaknya kita harus patuh. Jika Pak Edy ingin buat Sumut Bermartabat, kita harus patuh akan itu,” ucap Syahruddin.

Ketua Panitia Pelantikan, Farianda Putra Sinik, mengumumkan total sumbangan dari masyarakat Minang perantauan di Sumatera Utara terkumpul donasi sebesar Rp235 juta. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PDA Raya Bangga Santrinya Berprestasi di Pospenas

MEDAN, Waspada.co.id – Pesantren Darul Arafah (PDA) Raya bangga atas prestasi santrinya yang sukses meraih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.